Kamis, 15 April 2021

Kisah Nabi Ibrahim Alaihissalam

Meneladani Kisah Nabi Ibrahim Alaihisasalam

Assalamu‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh,
Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan tahun ini, sebelumnya mohon maaf lahir bathin semoga pada bulan puasa ini ayah bunda semuanya sehat, sehingga dapat membimbing ananda dalam aktivitas di bulan Ramadhan istimewa ini. Pembelajaran kita masih dilaksanakan secara daring, pembelajaran pada bulan Ramadhan akan mengkombinasikan pembelajaran tematik dengan pelaksanaan ibadah. Ada pembiasaan perilaku baik, sholat, tadarus, doa, hafalan surat-surat pendek, mengenal dan meneladani kisah-kisah nabi.

Alhamdulillah anak-anak sudah melaksanakan shalat dhuha dan tadarusan. Kegiatan ini mudah-mudahan bisa rutin dikerjakan selama bulan puasa ini ya. Semua kegiatan ibadah yang kita lakukan selama bulan puasa ini nilai pahalanya berkali-kali lipat loh, asyik ya! Sekarang kita dengarkan kisah keteladanan Nabi Ibrahim a.s.! yuk kita simak video berikut !

KISAH NABI IBRAHIM A.S

Nabi Ibrahim lahir di Babilonia, dengan Ayah bernama Torakh (Tarikh) yang terkenal dengan panggilan Azar. Nabi Ibrahim lahir pada Zaman Raja Namrud.Nabi Ibrahim dilahirkan ditengah hutan, karena ayahnya khawatir akan dibunuh raja Namrud.... lebih lanjutnya kalian simak video di bawah ini yah...!


Source youtube : Yuk Mengaji Chanel

Mantap! Walaupun dalam keadaan puasa anak-anak semangat menyimak Kisah teladan Nabi Ibrahim a.s. Di kisah tersebut banyak ya kegiatan yang dapat kita terapkan dikegiatan sehari-hari. Kira-kira apalagi ya kegiatan yang biasa kalian lakukan?

Belajar hari ini sudah selesai. Yuk baca doa setelah belajar!
(Robbanan-fa’naa bimaa ‘allamtanaa alladzii yanfa’unaa wazidnaa ‘ilman walhamdulillaahi ‘alaa kulli haal).

Silahkan kirim foto ke WA Grup Agama yah.. saat kalian tadarus al-Quran maupun Juz'Amma atau membaca IQRO bagi yang belum lancar membaca al-Qur'an dan saat belajar menyimak video kisah nabi Ibrahim a.s. dan jangan lupa kalian buat jadi 1 FOTO KOLASE

0 comments:

Posting Komentar